Profil

Jakarta, Jakarta Pusat, Indonesia
Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA INDONENESIA) berdiri pada tanggal 3 Desember 1987 yang merupakan wadah tunggal Ahli Boga Indonesia. Pendirian ini merupakan realisasi dari gagasan Subkonsorsium Memasak dan Jasa Boga pada Direktorat Pendidikan Masyarakat Ditjen Diklusepora Departemen Pendidikan Nasional yang pada waktu itu dijabat oleh Bapak Prof. Dr. W.P. Napitupulu. Untuk itu telah diambil prakarsa melakukan beberapa kegiatan di daerah dan pelosok-pelosok inukota Jakarta dengan tujuan membentuk satu Organisasi yaitu Ikatan Ahli Boga Indonesia. Mandat diberikan kepada Dr. Dewi Motik Pramono, MSi yang selanjutnya menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada tanggal 3 Desember 1987 di Hotel Indonesia yang dilanjutkan dengan mengadakan Musyawarah Nasional Ikatan Ahli Boga Indonesia.

Minggu, 20 Desember 2009

Tujuan dan Fungsi


IKABOGA BERTUJUAN UNTUK :
Mengamalkan dan menyebarluaskan pengetahuan dan keahlian boga dan jasa boga bagi masyarakat agar tercipta suatu masyarakat boga yang profesional dan berdaya saing baik tingkat nasional maupun internasional
Mengangkat citra keanekaragaman, keunikan dan kelezatan citra masakan  nusantara agar dikenal dan diapresiasi secara nasional maupun internasional.

IKABOGA INDONESIA berfungsi sebagai :


  • Wadah penyalur aspirasi dan kegiatan sesuai kepentingan anggota.
  • Wadah pembinaan pengembangan anggota.
  • Wadah peran serta anggota bagi pembangunan bangsa dan negara.
  • Sarana komunikasi timbal balik antara :
    • Anggota-anggotanya
    • Anggota dan Organisasi
    • Organisasi IKABOGA INDONESIA dengan organisasi dan kelembagaan lainnya baik pemerintah maupun non pemerintah.
 





0 komentar:

Posting Komentar

 
IKABOGA INDONESIA Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template